get app
inews
Aa Read Next : Viral! Kasus Mahasiswa Penerima KIP Kuliah Pamer Gaya Hidup Mewah, Menko PMK: Ditindak Tegas

Petani Kelangkaan Pupuk, di Sragen Marak Pupuk Subsidi Dijual di Medsos

Jum'at, 26 April 2024 | 21:03 WIB
header img
Politikus senior Sragen, Bambang Widjo Purwanto.Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Maraknya penjualan pupuk subsidi melalui media sosial di Sragen, Jawa Tengah, memicu kritik dari berbagai pihak.

Politikus senior Sragen, Bambang Widjo Purwanto, menyoroti fenomena ini dan menyatakan kekecewaannya terhadap lemahnya pengawasan oleh instansi terkait. Berikut adalah rangkuman situasi terkait penjualan pupuk subsidi di Sragen dan tanggapan dari berbagai pihak:

Beberapa akun di Facebook diketahui menjual pupuk subsidi dengan bebas dan harga yang lebih tinggi dari harga subsidi. Misalnya, akun Zahbu Mbarep di grup Info Wong Kalijambe yang menawarkan pupuk urea.

Akun lainnya seperti Manggala Gentamas Wahyudi Utama, Putra Fa, dan Paijo Hore juga menawarkan pupuk subsidi secara online.

Bambang Widjo Purwanto mengkritik lemahnya pengawasan terhadap penjualan pupuk subsidi dan mempertanyakan peran KP3 (Komite Pengawasan Pupuk dan Pestisida) dalam mengawasi distribusi pupuk subsidi di Sragen.

Dia menilai bahwa distribusi pupuk subsidi yang tidak transparan menimbulkan dugaan bahwa pupuk bersubsidi dijual bebas ketika tidak ditebus petani, kemudian dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut