get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran Hebat Melanda 2 Rumah Warga Taraman Sragen, 10 Kambing Mati Terpanggang

Gelar Seminar Nasional ‘Indonesia Youth Movement’, WIMNUS Gelorakan Semangat Wirausaha Remaja

Rabu, 01 Mei 2024 | 23:10 WIB
header img
Presiden Pemuda OKI Syafii Efendi (berjas tengah) pemberian cinderamata para tamu undangan dan pengurus DPD KNPI Sragen dalam seminar nasional di Gedung SMS Sragen, Rabu (1/5/2024).Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Seminar Nasional bertajuk "Indonesia Youth Movement" di Gedung Sasana Manggala Sukowati (SMS) Sragen pada Rabu (1/5/2024) menarik perhatian ribuan remaja, terutama pelajar SMA sederajat dari berbagai sekolah di Sragen.

Dengan jumlah peserta mencapai 1.800 orang, acara ini diselenggarakan oleh Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sragen dan Universitas Muhammadiyah Karanganyar (Umuka).

Syafii Efendi, Presiden Pemuda Organisasi Kerjasama Islam Dunia (OKI), hadir untuk memotivasi para remaja Sragen.

Tujuan dari seminar ini adalah untuk membangun mental, wawasan, dan kemandirian keuangan para remaja, serta mengembangkan karakter kepemimpinan dan entrepreneurship.

Dalam acara ini, Syafii menekankan pentingnya anak muda memiliki visi dan misi yang jelas, serta kemampuan untuk berkontribusi kepada masyarakat.

Dia mengingatkan bahwa politik seharusnya menjadi ruang kontribusi, bukan hanya untuk mencari keuntungan pribadi.

Oleh karena itu, dia menyarankan agar calon kepala daerah diuji oleh anak muda dengan pertanyaan kritis, sehingga para calon pemimpin bisa menunjukkan ide dan narasi yang kreatif.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut