get app
inews
Aa Read Next : Lupa Hand Rem saat Parkir, Mobil Dinas Kejaksaan Grobogan Melorot dan Terjun ke Sungai

Diduga Dikorupsi, Belum 1 Tahun Bangunan SDN 2 Sumurgede Grobogan Rusak Kejaksaan Periksa 18 Saksi

Selasa, 07 Mei 2024 | 19:22 WIB
header img
Gedung Sekolah Dasar Negeri 2 Sumurgede di Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, mengalami kerusakan parah.Foto:iNews/Rustaman Nusantara

GROBOGAN, iNewsSragen.id - Gedung Sekolah Dasar Negeri 2 Sumurgede di Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, mengalami kerusakan parah.

Gedung yang baru selesai dibangun pada tahun 2021 dengan anggaran sebesar Rp438 juta kini dalam kondisi retak, pecah, dan bahkan dindingnya sudah miring, nyaris ambruk.

Kerusakan ini mulai tampak pada tahun 2022 dan hingga kini belum ada tindakan perbaikan dari pihak berwenang.

Untuk menghindari kecelakaan, pihak sekolah telah memberikan batas pengaman dan memasang himbauan agar para guru dan siswa tidak mendekati bangunan yang rawan ambruk.

Oleh karena itu, siswa SD Negeri 2 Sumurgede masih menggunakan gedung lama yang sudah dalam kondisi lapuk. Meskipun telah dilakukan pemeliharaan setahun lalu, kerusakan justru semakin parah.

Menanggapi kondisi ini, pihak sekolah telah melaporkan kerusakan gedung kepada Dinas Pendidikan Grobogan, tetapi belum ada tindakan konkrit.

Kekhawatiran akan risiko ambruknya bangunan memicu respons serius dari Kejaksaan Negeri Grobogan, yang kini tengah menyelidiki kasus ini dengan melibatkan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebagai ahli konstruksi.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut