get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Makin Dekat, Ketua PWI LS Jateng Angkat Bicara

Hari Terakhir Pendaftaran, Sapto dan Joko Kembalikan Formulir Balon Bupati di Gerindra Sukoharjo

Jum'at, 31 Mei 2024 | 23:55 WIB
header img
Desk Pilkada DPC Partai Gerindra Sukoharjo menerima penyerahan berkas pendaftaran balon bupati Eko Sapto Purnomo .Foto:iNews/ Nanang SN

Dalam pandangan Sapto, sedikitnya dua hal yang akan menjadi prioritas kerja jika lolos sebagai calon dan terpilih menjadi pemenang Pilkada 2024.

"Pertama adalah keterbukaan, artinya kita ingin bahwa nantinya Sukoharjo kita jadikan Sukoharjo sentris. Berikutnya, menjalankan tugas pemerintahan supaya pembangunan di Kabupaten Sukoharjo ini harus maju dan masyarakatnya harus sejahtera," ujarnya.

Hanya saja, mengingat modal DPC Gerindra Sukoharjo baru 7 kursi, sehingga untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat agar Sukoharjo maju dan sejahtera, maka harus menjalin kerjasama dengan partai-partai yang akan menjadi mitra koalisi agar memenuhi batas minimal mengusung calon bupati dan wakil bupati, yaitu 9 kursi.

"Apapun nanti yang menjadi hasil dari proses ini, akan kami ikuti. Kami sebagai kader Gerindra akan patuh dan tunduk kepada keputusan partai. Saya kira itu beberapa hal yang perlu kami sampaikan," imbuh Sapto.

Senada, Joko Paloma yang juga  mengembalikan formulir sebagai balon bupati menyampaikan, akan mengikuti seluruh mekanisme penjaringan. Siapapun yang mendapat rekomendasi, ia akan mendukung.

"Apapun keputusan dari Partai Gerindra, saya akan tegak lurus sesuai instruksi partai," pungkas Joko yang juga pernah maju sebagai calon bupati pada Pilkada Sukoharjo 2019 lalu.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut