get app
inews
Aa Read Next : Deklarasi Dukung Agus-Harjanto, Massa Konvoi Melintas Didepan Kantor Bupati Sukoharjo

Miliki Program Unggulan, Machmud Berpeluang Maju Pilkada Sukoharjo 2024

Jum'at, 28 Juni 2024 | 19:19 WIB
header img
Machmud Lutfi Hasan, siap ikut kontestasi balon bupati Pilkada Sukoharjo 2024.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Nama Machmud Lutfi Hasan yang sempat tenggelam dalam bursa calon kepala daerah di Pilkada Sukoharjo 2024, kembali jadi pembicaraan dan berpeluang meramaikan kontestasi sebagai bakal calon bupati.

Sosok muda yang berlatar belakang sebagai pengusaha dan inovator di bidang nutrisi serta produk kesehatan ini, jauh-jauh hari telah menyiapkan program vitamin gratis untuk anak sekolah dan pupuk gratis bagi petani.

"Sebenarnya Sukoharjo punya peluang untuk menjadi kabupaten yang punya inovasi terbarukan dengan memanfaatkan Bioteknologi Mikroalgae," tutur Machmud pada, Jum'at (28/6/2024).

Ia menjelaskan, mikro algae jenis spirulina itu bisa menjadi badan usaha milik daerah dan manfaatnya digunakan untuk masyarakat Sukoharja secara gratis, baik untuk menambah vitamin anak sekolah, nutirisi untuk mencegah dan mengatasi stunting serta pupuk alternatif bagi petani.

"Spirulina dari algae ini sudah kami kembangkan, dan sejak 2015 bisa dijadikan vitamin karena kandungan nutisi dan aktioksidan dalam setiap gramnya sama dengan satu kilogram buah dan sayur," tuturnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut