get app
inews
Aa Read Next : Diusung 1 Partai, Pasangan Bambang-Catur Optimis Maju dalam Pilbup Grobogan 2024-2029

Warga Sragen Kecewa! Kendala Perbedaan Titik Koordinat, Warnai  PPDB Hari Terakhir

Sabtu, 06 Juli 2024 | 13:37 WIB
header img
Posko PPDB Disdikbud Sragen menerima keluhan terkait ketidaktepatan titik koordinat RT yang berdampak pada perhitungan jarak zonasi sekolah.Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Pada hari terakhir pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online di Kabupaten Sragen, ditemukan kendala baru terkait perbedaan titik koordinat antara calon peserta didik, meskipun rumah ketua RT-nya sama.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Sragen menginformasikan bahwa sebanyak 9.511 calon peserta didik telah melakukan aktivasi akun untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online, Jumat, (5/6/2024). Dari jumlah tersebut, hanya 9.383 calon peserta didik yang akhirnya melakukan pendaftaran.

Yuni Susilowati, Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Bidang Pembinaan SMP Disdikbud Sragen, menjelaskan bahwa dari 9.383 calon peserta didik yang sudah mendaftar, sebanyak 6.158 calon siswa mendaftar melalui jalur zonasi. Sementara itu, 1.888 calon siswa mendaftar melalui jalur prestasi, 37 calon siswa melalui jalur perpindahan tugas orang tua, dan sisanya mendaftar melalui jalur afirmasi.

Yuni juga mengungkapkan bahwa ada 128 akun calon peserta didik yang sudah melakukan aktivasi namun tidak jadi mendaftar, karena memilih untuk mendaftar di Madrasah Tsanawiyah (MTs).

Pendaftaran akun PPDB ditutup pada pukul 12.00 WIB, sementara pendaftaran siswa yang telah membuat akun akan ditutup pada pukul 16.00 WIB pada hari yang sama. Sebelumnya, pendaftaran untuk jalur perpindahan telah ditutup pada malam sebelumnya, tepatnya pukul 23.59 WIB.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut