get app
inews
Aa Read Next : 265 Posisi CPNS Pemprov Jateng Diperebutkan 6.734 Pelamar: Perawat Terbanyak, Dokter Spesialis Nihil

Keluarga dr Aulia Risma: Kemendikbud Turun Tangan Ungkap Dugaan Perundungan di PPDS Undip

Jum'at, 06 September 2024 | 23:23 WIB
header img
Keluarga almarhumah dr Aulia Risma, meminta Kemendikbud Ristek turun tangan mengungkap dugaan perundungan di PPDS Undiip. (ilustrasi/IST)

SEMARANG, iNewsSragen.id - Kasus yang melibatkan almarhumah dr. Aulia Risma memang mengundang perhatian dan memunculkan pertanyaan tentang tanggung jawab dan sistem di lembaga pendidikan medis.

Kuasa hukum keluarga, Misyal Achmad, menggarisbawahi pentingnya peran Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) dalam mengusut dugaan perundungan yang dialami almarhumah AR.

Ini mencerminkan pentingnya pengawasan dan penanganan kasus semacam ini dari sisi lembaga pendidikan yang bertanggung jawab terhadap kualitas dan kesejahteraan mahasiswa.

Fakta bahwa proses pendidikan di Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) melibatkan interaksi antara dokter senior dan junior menunjukkan adanya dinamika kekuasaan yang bisa berpotensi menimbulkan masalah jika tidak diatur dengan baik.

Fenomena perundungan, sebagaimana diungkapkan oleh kuasa hukum, bisa jadi lebih luas dari yang terlihat sering kali terabaikan karena faktor ketakutan atau rasa malu yang menghalangi korban untuk melapor.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut