get app
inews
Aa Read Next : Habib Rizieq Shihab Bebas Murni, Mantan Pemimpin FPI Lepas dari Status Warga Binaan

KPK Berencana Mengonfirmasi Pengakuan Kaesang Pangarep terkait Penggunaan Jet Pribadi ke AS

Selasa, 17 September 2024 | 20:51 WIB
header img
KPK bakal mengonfirmasi pengakuan Kaesang Pangarep soal penggunaan pesawat jet pribadi ke temannya. Foto:Istimewa

JAKARTA, iNewsSragen.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana untuk mengonfirmasi pengakuan kaesang pangarep terkait penggunaan jet pribadi untuk perjalanan ke Amerika Serikat (AS). Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan, menyebutkan bahwa pihaknya akan memverifikasi kebenaran informasi tentang sosok teman Kaesang yang diduga sebagai pemilik jet pribadi tersebut.

Pahala Nainggolan menjelaskan bahwa identitas teman Kaesang, yang memiliki inisial Y, akan dikonfirmasi lebih lanjut. Meskipun Kaesang telah memberikan informasi mengenai nama teman tersebut kepada KPK, Pahala tidak memerinci detail lebih lanjut mengenai apakah sosok ini merupakan WNI atau WNA.

Kaesang Pangarep sebelumnya mendatangi Gedung KPK untuk memberikan klarifikasi mengenai penggunaan jet pribadi yang digunakannya bersama istrinya, Erina Gudono, saat bepergian ke AS. Ia menegaskan bahwa kunjungan tersebut adalah inisiatif pribadinya dan bukan berdasarkan undangan resmi.

Dalam klarifikasinya, Kaesang menyebut bahwa jet pribadi tersebut milik temannya dan ia hanya menumpang. "Numpang atau bahasa bekennya nebeng pesawatnya teman," ujarnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut