Peringati HGN, Ratusan Siswa dan Guru SMP Birrul Walidain Galang Donasi Bagi Korban Gempa Cianjur

Joko Piroso
Ratusan Siswa dan Guru, menggalang dana kemanusiaan untuk korban gempa di Cianjur, Jawa Barat, saat momentum Hari Guru Nasional 2022, Jumat (25/11/2022) pagi.

SRAGEN, iNewsSragen.id - Pengabdian dan tanggung jawab guru dalam mendidik para siswanya sudah tak diragukan lagi. Hasil kerja keras mereka dalam membentuk karakter penerus generasi bangsa, patut diapresiasi meskipun tanpa tanda jasa.

Seperti yang terjadi saat ini, ratusan siswa SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen, Jawa Tengah, mempunyai cara berbeda dalam memberi pengabdian kepada gurunya. Setelah gelar upacara, spontan menggalang dana kemanusiaan untuk korban gempa di Cianjur, Jawa Barat, saat momentum Hari Guru Nasional 2022, Jumat (25/11/2022) pagi.

Hasilnya, terkumpul Rp. 9.950.100 yang kemudian disalurkan melalui Lazismu Sragen. Penggalangan dana itu dilakukan setelah upacara Hari Guru Nasional (HGN) 2022 di halaman sekolah.

Menurut Kepala Sekolah SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen, Amir Mengatakn, memperingati Hari Guru Nasional dengan menggelar upacara, tetapi dengan kreatif siswa yang berbeda. Upacara Hari Guru Nasional (HGN) dengan pembina siswa dan petugas semua dari para guru, dengan lancar dan hikmad.

"Tidak hanya upacara bendera, ratusan siswa dan guru peduli dengan musibah bencana di Cianjur, yang terlebih dahulu mendoakan para korban gempa bumi di Cianjur dan dilanjutkan dengan penggalangan dana untuk saudara kita yang baru kena musibah di kabupaten Cianjur," jelas Amir.

"Keluarga besar SMP Birrul Walidain Muhammdiyah Sragen berharap, seluruh anak-anak kita dan guru, sebagai peduli sesama anak bangsa, peduli terutama korban gempa di Cianjur. Supaya Segera pulih dari bencana, tabah hatinya dan supaya segera mendapat pertolongan dari Allah," katanya.

"Penggalangan dana dari ratusan murid dan guru tersebut terkumpul Rp. 9.950.100, untuk disalurkan korban bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat dengan lewat Lazizmu Sragen," pungkasnya.


 

 

Editor : Joko Piroso

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network