Sidak Mamin, Tim Gabungan di Grobogan Temukan Puluhan Kemasan Kaleng Rusak

Rustaman Nusantara
Tim gabungan saat sidak makanan dan minuman di sejumlah swalayan di Kabupaten Grobogan, Kamis (30/3/2023).Foto:iNews TV/Rustaman Nusantara.

GROBOGAN, iNewsSragen.idTim gabungan menggelar sidak makanan dan minuman (mamin) di sejumah swalayan di Kabupaten Grobogan, Kamis (30/3/2023). Tim gabungan ditemukan puluhan kemasan kaleng yang rusak dan kedaluwarsa.

Sidak antara makanan dan minuman tersebut dilakukan di swalayan yang berlokasi di Jalan R Suprapto, Purwodadi. Tim gabungan berasal dari Dinas Peternakan, Dinas Kesehatan, serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Grobogan.

Petugas menemukan sejumlah kemasan kaleng yang kondisinya sudah penyok dan rusak. Petugas memeriksa kondisi fisik barang, kode produksi serta masa kedaluwarsa.  Barang tersebut selanjutnya diminta disingkirkan dari rak.

Selain itu, petugas juga menemukan produk makanan olahan rumah tangga yang tidak dicantumkan tanggal kedaluwarsa serta beberapa makanan yang sudah kedaluwarsa.

Seluruh makanan dan minuman dalam kemasan kemudian diambil dan diserahkan ke pengelola swalayan agar tidak dijual kembali.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network