Peringatan Hari Disabilitas Internasional, Bupati Sukoharjo Serahkan Bantuan 13 Kursi Roda

Nanang SN
Bupati Sukoharjo Etik Suryani menyerahkan bantuan alat bantu kepada penyandang disabilitas dalam acara Peringatan Hari Disabilitas Internasional 2023.Foto:iNews/ Istimewa

Selain itu, lanjutnya, juga bertujuan untuk menggugah kesadaran dan pemahaman tentang pentingnya upaya pemajuan, perlindungan, serta pemenuhan hak penyandang disabilitas dalam berbagai aspek kehidupan.

"Penyandang disabilitas adalah warga Negara Indonesia, memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan sesama warga negara lainnya, kedudukan yang setara dan kesempatan yang sama dalam mengakses fasilitas publik," tegas Etik.

Bupati optimis melalui regulasi dan kebijakan serta peran semua pihak, dapat meningkatkan partisipasi aktif penyandang disabilitas dalam pembangunan, dan mendorong terbukanya akses layanan publik yang ramah disabilitas.

"Melalui kegiatan ini saya mengajak kepada seluruh masyarakat dan juga kepada seluruh jajaran pemerintah di Kabupaten Sukoharjo, untuk memastikan terpenuhinya hak-hak penyandang disabilitas," imbuhnya.

Hadir dalam acara ikut memeriahkan, diantaranya Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, Ketua DPRD Sukoharjo Wawan Pribadi, Ketua Sanggar Inklusi se- Sukoharjo, serta perwakilan guru SLB se-Sukoharjo.

Editor : Joko Piroso

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network