Personil Terbatas, Satpol PP Sukoharjo Siap Bersinergi Amankan Pemilu 2024

Nanang SN
Jalan sehat dalam rangka HUT-74 Satpol PP, HUT ke- 62 Satlinmas, dan HUT ke -05 Damkar, digelar Pemkab Sukoharjo dipimpin Bupati Etik Suryani dan Plt Kepala Satpol PP Sukoharjo Heru Indarjo.Foto:iNews/ Istimewa

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani yang hadir memimpin kegiatan itu meminta agar momentum peringatan hari jadi kali ini dijadikan sebagai motivasi dan pembangkit semangat, dalam bekerja dan berkontribusi melayani masyarakat.

"Sesuai UU No. 23/2014 tentang Pemerintahan Daerah, salah satu urusan wajib yang menjadi tanggung jawab pemerintah daerah adalah penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. Satpol PP dibentuk untuk membantu kepala daerah dalam mengemban tanggung jawab tersebut," kata Etik..

Mengingat hari pemungutan suara Pemilu 2024 sudah semakin dekat, Bupati meminta Satpol PP dan Kader Siaga Trantib (KST) berperan aktif untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat selama proses pemilu.

“Pada 14 Februari 2024 kita akan melaksanakan Pemilu Legislatif dan Pilpres. Saya harap Satpol PP dan KST berperan aktif menjaga ketertiban dan ketentraman di lingkungan dan desa binaan masing-masing. Laksanakan tugas pengamanan dengan sebaik-baiknya,” tandas Etik.

Sejarah singkat, Satpol PP didirikan di Yogyakarta pada 3 Maret 1950 dengan motto Praja Wibawa. Tujuannya untuk mewadahi sebagian tugas pemerintah daerah. Sebenarnya tugas ini telah dilaksanakan pemerintah sejak zaman kolonial.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network