Ketua KPU Disanksi Peringatan Keras, Tokoh Pergerakan Kota Solo: Mestinya Dipecat

Nanang SN
Dr. BRM Kusumo Putro.Foto:iNews/ Nanang SN

Oleh karenanya, Kusumo dengan tegas menyatakan bahwa kiprah Hasyim Asy'ari dan anggotanya harus segera disudahi. Jika tidak, maka dikhawatirkan hanya akan menguntungkan paslon capres-cawapres tertentu saja.

"Pemilu harus berjalan dengan demokratis, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. Tidak boleh ada intervensi dari siapapun untuk menguntungkan paslon tertentu. Termasuk Bawaslu juga harus kritis dalam menjalankan fungsinya," tegasnya.

Disisi lain, Kusumo yang juga merupakan deklarator Gajah Mada RI, relawan pendukung capres-cawapres nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD itu menyampaikan, bahwa Indonesia sebagai negara hukum sudah saatnya dipimpin oleh presiden dan wakilnya yang berpendidikan ilmu hukum.

"Dalam sejarah bangsa ini sejak berdiri 1945 lalu, belum pernah ada presiden dan wakil presiden yang bergelar sarjana hukum. Baru kali ini ada capres-cawapres yang memiliki gelar sarjana hukum. Ganjar bergelar SH dan Mahfud MD sudah sangat jelas adalah profesor bidang hukum," paparnya.

Dengan adanya capres- cawapres yang memiliki latar belakang ilmu hukum tersebut, maka menurut Kusumo, jika Ganjar-Mahfud nanti terpilih, penegakan supremasi hukum di Indonesia bisa lebih baik, tidak tumpul keatas, tajam ke bawah.

"Juga perlu diketahui, Ganjar ini adalah anak seorang pensiunan polisi berpangkat Letnan Satu. Tentu ini adalah kebanggaan tersendiri bagi putra-putri anak polisi, bahwa baru kali ini ada anak polisi jadi calon presiden Indonesia," pungkasnya.

Editor : Joko Piroso

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network