Sedih, Obyek Wisata The Heritage Palace Kartasura Bakal di Tutup Permanen

Nanang SN
Warga Kartasura Sukoharjo menyerahkan cinderamata kepada pengelola The Heritage Palace sebagai kenang-kenangan sebelum tutup permanen.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO, iNewsSragen.id - The Heritage Palace salah satu objek wisata terkenal berlokasi di Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, mengumumkan akan tutup permanen.

Obyek wisata yang menempati bangunan kuno bekas pabrik gula zaman Belanda itu menginformasikan kepada masyarakat melalui media sosial dan pengumuman di lokasi setempat, akan tutup permanen mulai 25 Februari 2024 mendatang.

Informasi yang didapat dari salah satu staf operasional, Ari Wahyu mengatakan, alasan penutupan bukan terkait masalah animo pengunjung, namun karena kontrak sewa tempatnya sudah habis dan tidak diperpanjang.

"Selama ini sebenarnya tingkat kunjungan wisata ke sini masih ramai. Tapi disini kami kan sewa dari pemiliknya dimana kontraknya sudah habis dan tidak diperpanjang," kata Ari saat ditemui, Minggu (18/2/2024).

Ia mengungkapkan, obyek wisata The Heritage Palace yang beroperasi sejak 2018, selama ini dimiliki oleh beberapa pemodal dengan jumlah karyawan sekira 50 orang. Pemodalnya ada yang dari Semarang dan dari Solo

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network