Rumah Sakit Yakkum Terendam Banjir Puluhan Pasien Dievakuasi ke Lantai 2 dan 3

Rustaman Nusantara
Puluhan pasien Rumah Sakit Yakkum Purwodadi, Grobogan, dievakuasi ke lantai dua dan tiga oleh petugas rumah sakit.Foto:iNews/Rustaman Nusantara

Marwati, salah satu keluarga pasien, menjelaskan saat dievakuasi, air sudah mulai masuk ke seluruh ruangan dengan ketinggian mencapai lima belas sentimeter.

Sementara Mahfud, orang tua pasien yang diperbolehkan pulang oleh dokter, pada hari ini mengaku bingung karena tidak berani pulang bersama anaknya karena kondisi banjir yang masih terlalu tinggi.

Dia kemudian disarankan pihak rumah sakit untuk tetap tinggal di ruang perawatan untuk sementara waktu sambil menunggu kondisi air surut.

Yoyok menambahkan bahwa saat ini kondisi banjir yang merendam dua ruangan, yaitu ruang Durian dan Strowbery, mulai surut hingga sepuluh sentimeter.

Beberapa petugas kebersihan yang dibantu perawat dan petugas jaga ruang perawatan kemudian membersihkan sisa air yang masuk ke dalam lorong-lorong rumah sakit yang sudah mulai surut.

Beberapa petugas lainnya mempersiapkan dan membersihkan tempat tidur yang terkena banjir.

Ketinggian banjir yang melumpuhkan jalur Kota Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah, hingga saat ini masih sekitar pinggang orang dewasa, dan akses lalu lintas masih lumpuh.

Editor : Joko Piroso

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network