Aksi Damai Bela Palestina Kutuk Israel, UMS Kerahkan 5.000 Massa

Nanang SN
Aksi damai bela Palestina dan kutuk Israel oleh civitas akademika UMS di depan gedung induk Siti Walidah kampus setempat.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Aksi damai bela Palestina kutuk Israel digelar Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) diikuti sekira 5.000 massa civitas akademika di depan Gedung Induk Siti Walidah kampus setempat, Selasa (7/5/2024).

Dalam aksi ini Rektor UMS, Prof Sofyan Anif, selain berorasi juga menyampaikan pernyataan sikap sesuai dengan arahan forum rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah-Aisyiyah (PTMA). Seruan ini dilakukan serentak 172 PTMA se-Indonesia.

"Hari ini, kami meminta kepada seluruh civitas akademika untuk melakukan aksi damai bela Palestina sekaligus mengutuk keras Israel. Ini adalah suatu bentuk solidaritas kita, empati kita, bahkan barangkali juga menjadi tugas kewajiban kita untuk tidak tinggal diam melihat kedzoliman," kata Rektor.

Rektor menegaskan aksi damai dilakukan bukan atas nama agama, tapi murni tentang kemanusiaan, menolak perbuatan zalim, mengutuk keras aksi brutal Israel yang membantai rakyat Palestina.

"Aksi ini dilandasi tidak adanya keadilan, tidak adanya pembelaan secara rasional oleh negara-negara adikuasa. Yang dimunculkan supaya trending itu seolah-

olah ini adalah permusuhan agama," tegas Anif.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network