Unik, Warga Sukoharjo Kirim Bantuan Kambing Kurban Kenakan Kostum Superhero

Nanang SN
Danar memakai kostum Spiderman mengirim kambing kurban ke panti asuhan naik sepeda motor bronjong.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Cara unik dilakukan Agus Widanarko atau Danar, warga Sukoharjo yang juga dikenal sebagai pegiat sosial relawan penyuluh anti narkoba di BNK Sukoharjo. Ia membantu masyarakat mengirim kambing kurban ke tempat tujuan mengenakan kostum superhero, Spiderman.

Aksi sosial unik yang disebutnya "Superhero SPG Jual Kambing dan Jasa Pengiriman Hewan Kurban ke Panti Asuhan" itu, telah menarik minat pembeli hewan kurban yang akan disumbangkan ke sejumlah tempat, salah satunya panti asuhan.

"Ini untuk menarik minat pembeli dengan jualan dipromosikan melalui SPG superhero. Kostum superhero bisa memilih Spiderman, Batman, Ultraman, atau Gatutkaca," kata pria Danar saat akan beraksi mengirim kambing kurban, Sabtu (15/6/2024).

Mengendarai sepeda motor yang dilengkapi bronjong untuk membawa kambing, Danar menjadi pusat perhatian masyarakat di sepanjang perjalanan menuju tempat tujuan pengiriman hewan kurban.

"Kebetulan tujuan pengiriman di panti asuhan yang membutuhkan hewan kurban salah satunya panti anak yatim korban Covid-19 atau Sanggar Bhineka. Ada dua lokasi pengiriman," kata Danar.

Selain ke sanggar anak yatim, pengiriman hewan yang kedua di masjid pedesaan di Desa Malangan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo.

"Tujuan pertama di Sanggar Bhineka diterima langsung anak anak yatim korban covid. Disana anak anak terlihat bahagia soalnya ketemu Spiderman bawa kambing kurban dilanjut mendongeng kisah Nabi Ismail dan tentang Idul Adha," terangnya.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network