Launching Portal Kellonmas, Bakesbangpol Sukoharjo Ajak Ormas dan LSM Wujudkan Pilkada Damai

Nanang SN
Sarasehan dan deklarasi Pilkada damai serta launching portal Kellonmas oleh Bakesbangpol Kabupaten Sukoharjo.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Upaya mendukung pelaksanaan Pilkada 2024 yang berkualitas, aman dan damai, dilakukan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Sukoharjo dengan menggelar sarasehan dan deklarasi bersama Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Selain sarasehan dan deklarasi, Bakesbangpol juga melaksanakan launching layanan laporan ormas di Kabupaten Sukoharjo secara online yaitu berupa portal website bernama Kellonmas (Kedai Layanan Lapor Online Ormas). Acara berlangsung pada, Rabu (24/7/2024) malam 

Plt Kepala Bakesbangpol Kabupaten Sukoharjo Budi Santoso mengatakan, portal Kellonmas merupakan sebuah terobosan inovasi untuk memudahkan pendataan jumlah Ormas dan LSM yang ada di Kabupaten Sukoharjo.

"Ini terkait pendataan secara online. Nantinya, semua Ormas dan LSM yang ada di Kabupaten Sukoharjo supaya mendaftar melalui portal itu. Baik yang sudah memiliki SKT (Surat Keterangan Terdaftar) maupun yang belum, atau SKT-nya sudah kadaluarsa bisa melapor melalui portal itu," kata Budi.

 Menurutnya, laporan secara online tersebut wajib dilakukan semua Ormas dan LSM, baik yang sudah memiliki SK Kemenkumham maupun yang belum. Nantinya setelah Ormas dan LSM dimaksud membuat laporan maka akan mendapatkan SKT sesuai peraturan dari Kemendagri.

"Jadi itu memang wajib agar kami bisa mengetahui Ormas dan LSM yang sudah terdaftar di Kemenkumham ada berapa, dan yang belum terdaftar berapa jumlahnya. Maka dari itu, kami minta teman-teman Ormas dan LSM di Sukoharjo agar tercatat keberadaannya bisa mendaftar melalui portal Kellonmas," tegas Budi.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network