Pecinta Sepeda Tua Bersama Ratusan Warga dan Pengendara Ikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi

Rustaman Nusantara
Ratusan warga dan pengendara yang melintas di perempatan jalan raya Grobogan-Solo, berhenti mengikuti upacara detik-detik proklamasi.Foto:iNews/Rustaman N

GROBOGAN, iNewsSragen.id - Ratusan warga dan pengendara yang melintas di perempatan jalan raya Grobogan-Solo, berhenti sejenak meluangkan waktu untuk mengikuti upacara detik-detik proklamasi.

Beberapa pengendara bahkan berdiri di atas motor untuk bisa melihat dan menghormat bendera merah putih yang berkibar di tengah perempatan jalan raya.

Prosesi upacara detik-detik proklamasi yang diadakan di tengah perempatan jalan raya Grobogan-Solo di Desa Danyang, Kecamatan Purwodadi, Grobogan, Sabtu pagi (17/8/20024) berlangsung hikmat.

Dengan situasi dan kondisi seadanya tanpa persiapan untuk mengikuti upacara, ratusan pengendara dari berbagai arah baik dari arah Pati, Blora, Kudus maupun Solo, berhenti di bawah lampu merah untuk meluangkan waktu ikut melaksanakan upacara dan mendengarkan pembacaan teks proklamasi.

Bahkan ratusan warga dan pelajar yang berasal dari desa sekitar lokasi juga ikut datang dan memadati seluruh sudut jalan raya.

Sebelum upacara detik-detik proklamasi dimulai, seluruh panitia dan petugas upacara yang tergabung dalam komunitas pecinta sepeda onthel Purwodadi, Grobogan, membagikan bendera merah putih berukuran kecil kepada seluruh warga dan anak-anak yang mengikuti upacara. Lima menit menuju detik-detik proklamasi, petugas upacara yang mengenakan pakaian lurik khas Solo, kemudian berbaris menuju titik tengah perempatan jalan raya sambil membawa bendera merah putih.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network