Grand Opening Masta PMB 2024, UMS Hadirkan Winda Utami Penerjemah Bahasa Isyarat Viral

Nanang SN
Winda Utami penerjemah bahasa isyarat langganan tampil pada upacara HUT Kemerdekaan RI di istana negara.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar Grand Opening Masa Ta'aruf (Masta) Penyambutan Mahasiswa Baru (PMB) 2024 yang diikuti sekira 7.000 mahasiswa baru di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan, Senin (19/8/2024).

Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si,. dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada mahasiswa baru karena telah bergabung dengan perguruan tinggi yang tepat. Perguruan tinggi yang tidak hanya unggul mendunia, tapi sekaligus perguruan tinggi yang sanggup untuk membangun karakter.

"UMS sanggup untuk mencetak kader-kader bangsa ke depan, untuk mencetak manusia-manusia unggul yang berprestasi, membangun negeri dan sekaligus akan membawa perubahan pada peradaban dunia ini, itulah UMS," tegas Rektor.

Ia menuturkan, UMS saat ini telah membuktikan diri bertengger di peringkat 3 perguruan tinggi Islam dunia terbesar ke-3 (International Islamic University). Nomor satu adalah Al azhar di Kairo, nomor dua perguruan tinggi di Iran teheran, dan yang nomor tiga adalah UMS.

"UMS juga memiliki kurikulum yang didesain agar mahasiswa dapat lulus 4 tahun bahkan 3,5 tahun dengan kekuatan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, serta kekuatan spiritual," kata Sofyan.

Ia juga menyampaikan bahwa UMS memiliki berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang menjadi wadah untuk menyalurkan bakat dan minat mahasiswa baik di bidang akademik maupun non akademik.

"Kita akan tunjukkan berbagai prestasi yang dicapai oleh UKM-UKM yang ada di UMS. UKM UMS jumlahnya ada 28 UKM tingkat universitas. Yang ingin pintar nyanyi, ada unitnya, ingin pintar bahasa Arab juga ada unitnya," ungkapnya.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network