Kebakaran Hebat Dua Kandang Ayam di Sragen Ludes Terbakar, Kerugian Mencapai Rp 2 Miliar

Joko Piroso
Petugas damkar Sragen berupaya padamkan api di kandang ayam di Desa Tanggan, Kecamatan Gesi, Sragen, Minggu (20/10/2024) malam.Foto:Humas Polres/Istimewa

SRAGEN, iNewsSragen.id - Kebakaran hebat hari ini melanda dua kandang ayam di Desa Tanggan, Kecamatan Gesi, Sragen, Minggu malam, (20/10/2024), sekitar pukul 23.30. Peristiwa ini menyebabkan kerusakan parah pada properti dan ternak.

Berdasarkan informasi dari Polres Sragen, api cepat melalap kandang ayam semi-tertutup milik Wagiyanto dan Sugiyanto. Petugas pemadam kebakaran dan warga setempat berusaha keras memadamkan api, namun struktur kayu dan logam kandang justru membuat api semakin berkobar.

Diduga, kebakaran disebabkan oleh bara api dari tungku pemanas ayam yang terbuat dari arang. Panas yang intens dari tungku, dikombinasikan dengan bahan mudah terbakar di dalam kandang, menyebabkan api menyebar dengan cepat.

Kerugian yang dialami kedua peternak diperkirakan mencapai Rp 2 miliar, beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Kapolres Sragen, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, melalui Kasi Humas, AKP Sigit Sudarsono, mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus melakukan penyelidikan terkait kebakaran yang melanda dua kandang ayam.

"Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran. Namun, berdasarkan keterangan saksi dan hasil olah TKP, kami menduga kebakaran disebabkan oleh tungku pemanas di kandang," ujar Sigit.

Pihak kepolisian juga mengimbau para peternak unggas untuk lebih berhati-hati saat menggunakan sumber panas di kandang mereka, agar kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang.

Editor : Joko Piroso

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network