Layanan di MPP Sukoharjo kini sepenuhnya melayani peserta JKN, sementara kantor cabang BPJS Kesehatan Sukoharjo difokuskan untuk pengajuan klaim dari fasilitas kesehatan tingkat pertama dan lanjutan.
Kunjungan masyarakat ke loket BPJS Kesehatan di MPP Sukoharjo mencapai rata-rata 1.100 kunjungan per bulan, dengan 70–80 kunjungan per hari. Jenis layanan yang paling banyak dimanfaatkan adalah perubahan data peserta dan pendaftaran baru.
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sukoharjo, Djoko Poernomo, mengakui bahwa BPJS Kesehatan menjadi satu-satunya instansi yang membuka layanan penuh di MPP hingga saat ini.
"Tingginya kunjungan ke loket BPJS Kesehatan bahkan sangat terasa saat terjadi pemutusan hubungan kerja (PHK) massal di PT Sritex, di mana layanan BPJS di MPP menjadi sangat membantu masyarakat yang terdampak." kata Djoko.
Ditambahkan Djoko bahwa iklim investasi di Sukoharjo saat ini mengalami kinerja positif, dimana dari target investasi tahun ini Rp1 triliun, hingga April sudah mencapai Rp1,4 triliun.
Editor : Joko Piroso
Artikel Terkait