get app
inews
Aa Read Next : Dilanda Kekeringan Berkepanjangan, PSHT Cabang Boyolali Pusat madiun Bantu Air Bersih

Sambut Satu Abad Terate Emas, SH Terate Cabang Administratif Cepu Gelar Baksos

Senin, 29 Agustus 2022 | 08:21 WIB
header img
Bakti sosial menyambut 'Satu Abad Terate Emas Untuk Dunia', diikuti oleh anggota SH Terate dari Ranting se-Cabang Administratif Cepu. (Foto: humas Cabang Administratif Cepu)

CEPU, iNewsSragen.id - Organisasi pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Cabang Administratif Cepu, menggelar bakti sosial berupa donor darah. Acara bakti sosial ini dalam rangka menyambut 'Satu Abad Terate Emas Untuk Dunia', diikuti oleh anggota SH Terate dari Ranting-ranting se-Cabang Administratif Cepu diantaranya Ranting, Cepu, Sambong, Kedungtuban, Kradenan, Randublatung, dan Jati.

Ketua SH Terate Cabang Administratif Cepu, Budiono mengatakan, acara ini dengan koordinator Sukardi dan Suyono bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Cepu yang dimulai pukul 12.00 - 15.00 WIB.

Dalam kegiatan ini, lanjutnya juga dilakukan latihan Gerak Kolosal dengan pelatih Sudi dan Rizki dimulai pukul 07.00 - 09.00 WIB.

"Acara ini dipandu langsung dari Padepokan Agung (SH Terate) Pusat Madiun melalui zoom meeting untuk persiapan peringatan genap Satu Abad atau 100 tahun yang puncak acaranya pada hari Jumat tanggal 2 September 2022," ucap Budiono, Minggu (28/08).

Budiono menambahkan, kegiatan ini baru pertama kali digelar selama kepemimpinannya yang dilantik oleh Drs. R. Moerdjoko H.W., selaku Ketua Umum SH Terate Pusat Madiun pada Juni 2020 lalu. Selain itu juga, kegiatan ini untuk memperingati HUT RI ke-77.

"Selain untuk memeriahkan 17san, kegiatan ini juga semoga bisa membantu masyarakat yang membutuhkannya," tambahnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Pihaknya pun berharap, ke depan dapat melaksanakan kegiatan serupa yang lebih meriah dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Saya selaku Ketua Cabang mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus dan warga Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Administratif Cepu yang telah berpartisipasi dalam acara ini dan terima kasih pula kepada petugas UTD PMI Cepu yang telah mendukung kegiatan ini. Harapan kedepan, SH Terate Cabang Administratif Cepu lebih mengutamakan kegiatan yang positif," tandasnya.






 

 

 

 

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut