Logo Network
Network

BLT Subsidi Gaji Rp600 Ribu Bagi Pemegang Kartu BPJS Ketenagakerjaan, Ini Penjelasannya

Sugiyanto
.
Minggu, 18 September 2022 | 20:14 WIB
BLT Subsidi Gaji Rp600 Ribu Bagi Pemegang Kartu BPJS Ketenagakerjaan, Ini Penjelasannya
BLT Subsidi Gaji Rp600.000 Hanya Untuk Pemegang BPJS Ketenagakerjaan. (Foto: Ilustrasi/Okezone)

JAKARTA, InewsSragen.id - BLT subsidi gaji senilai Rp600.000 diperuntukan bagi pemiliki BPJS Ketenagakerjaan. Kementerian Keternagakerjaan (Kemnaker) menyampaikan bahwa pekerja tidak bisa  mengajukan BLT Subsidi gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) sendiri.

Dikutip melalui  Instagram @Kemnaker, menegaskan bahwa pekerja tidak dapat mendaftarkan secara individual langsung ke cabang BPJS Ketenagakerjaan ataupun Kementerian Ketenagakerjaan.

Pasalnya, data penerima BSU 2022 hanya diambil dari peserta program BPJS Ketenagakerjaan yang memenuhi persyaratan sesuai Permenaker Nomor 10 Tahun 2022.

Artinya, yang berhak mendapatkan BSU hanya yang memiliki BPJS Ketenagakerjaan.

"Gak bisa dong daftar secara individu untuk mengikuti program BSU ini. Apalagi, jika Rekanaker diminta untuk mengisi form yang isinya meminta data sebagai calon penerima BSU dengan mengatasnamakan Kementerian Ketenagakerjaan, itu jelas hoaks. Data calon penerima BSU hanya berasal dari @bpjs.ketenagakerjaan dan dikirimkan ke Kemnaker secara sistem," tulis akun tersebut dikutip Sabtu (17/9/2022).

Sebagai tambahan informasi, pemerintah telah menyalurkan BLT subsidi gaji tahap I 2022 sebesar Rp600.000 kepada 4.112.052 penerima manfaat.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah meninjau secara langsung bahwa uang sebesar Rp600.000 yang diberikan dapat langsung diterima ke rekening pekerja tanpa potongan sepeserpun.

Sekarang ini, Pemerintah juga langsung bersiap mencairkan BSU tahap kedua.

Follow Berita iNews Sragen di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.