Logo Network
Network

BPS Sragen Terjunkan 1.578 Petugas Regsosek, Untuk Bahan Pengambil Kebijakan Pemerintah

Joko Piroso
.
Sabtu, 24 September 2022 | 21:00 WIB
BPS Sragen Terjunkan 1.578 Petugas Regsosek, Untuk Bahan Pengambil Kebijakan Pemerintah
Kepala BPS Sragen Cahyo Kristiono dan Sekda Sragen Tatag Prabawanto sebagai pembicara dalam Rakor Pendataan Awal Regsosek 2022, yang digelar Rabu (21/9) lalu. Foto: iNewsSragen/Joko Piroso

SRAGEN, iNewsSragen.id - Sebanyak 1.578 petugas bakal diterjunkan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sragen, untuk melaksanakan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022. Para petugas Regsosek itu akan menyisir semua wilayah di desa dan kelurahan yang tersebar di 20 kecamatan di Sragen. Regsosek akan digelar pada 15 Oktober-14 November 2022.

Menurut Kepala BPS Sragen Cahyo Kristiono menjelaskan, pemerintah daerah seperti Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen bakal diuntungkan dengan adanya sensus yang kali pertama dilakukan ini.

Cahyo menambahkan, saat ini pihaknya sudah melaksanakan perekrutan 1.578 orang yang akan menjadi petugas Regsosek 2022 mendatang. Selanjutnya petugas itu akan dilatih supaya bisa bertugas dengan baik di lapangan. “Kami juga sudah melaksanakan rapat koordinasi Pendataan Awal Regsosek dengan Pemkab Sragen dan instansi vertikal yang dibuka Bupati Sragen, untuk mendapatkan dukungan berbagai pihak,” kata Cahyo.

Follow Berita iNews Sragen di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini