get app
inews
Aa Read Next : Penyanyi Dandut Lesti Kejora Alami KDRT Laporkan Suami ke Polisi

BPS Sragen Terjunkan 1.578 Petugas Regsosek, Untuk Bahan Pengambil Kebijakan Pemerintah

Sabtu, 24 September 2022 | 21:00 WIB
header img
Kepala BPS Sragen Cahyo Kristiono dan Sekda Sragen Tatag Prabawanto sebagai pembicara dalam Rakor Pendataan Awal Regsosek 2022, yang digelar Rabu (21/9) lalu. Foto: iNewsSragen/Joko Piroso

Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan, Regsosek 2022 yang akan dilaksanakan BPS Sragen memang membawa banyak manfaat. Diantaranya adalah data yang ada bakal lebih akurat karena petugas melakukan sensus secara door to door, mendata semua penduduk. Termasuk anggota TNI Polri yang tinggal di barak-barak. “Datanya kami harapkan bisa membawa gambaran  yang lebih akurat terhadap keadaan riil di masyarakat,” ujar Yuni.

Dikemukakan, dirinya banyak mendapatkan keluhan dari warga masyarakat yang mempertanyakan kenapa tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah. Hasil dari Regsosek ini diharapkan bisa menjadi basis data perlindungan sosial dan Kementerian Sosial (Kemensos). Pihaknya juga sudah meminta para camat dan kepala desa, untuk memberikan pendampingan kepada petugas Regsosek 2022. Sebab mereka yang tahu kondisi riil di wilayah masing-masing.

“Kami sudah minta bantuan camat dan kepala desa untuk mendampingi petugas agar masyarakat bisa memberikan keterangan yang sebenar-benarnya. Sebab biasanya masyarakat ada yang sengaja “memiskinkan” dirinya, karena dianggap sensus seperti itu untuk pendataan mendapatkan bantuan dari pemerintah, ujarnya.

 

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut