get app
inews
Aa Read Next : Gulirkan Program MLT, BPJS Ketenagakerjaan Permudah Peserta Miliki Rumah

BPJS Ketenagakerjaan Gelar Safari Ramadan di Sukoharjo, Sambangi Danliris dan Sritex

Jum'at, 14 April 2023 | 04:17 WIB
header img
Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan Asep Rahmat Suwandha.Foto:iNews / Nanang SN

Pihaknya juga mengajak manajemen dan karyawan Danliris untuk turut serta dalam gerakan nasional SERTAKAN (Sejahterakan Pekerja Sekitar Anda).

Melalui gerakan ini para peserta dapat melindungi pekerja Bukan Penerima Upah (BPU) yang ada di sekitar mereka seperti asisten rumah tangga (ART), supir pribadi atau bahkan pedagang makanan yang sudah menjadi langganan.

Kedatangan jajaran BPJS Ketenagakerjaan itu mendapat sambutan hangat dari Direktur Umum PT Danliris, Harrison Silaen bersama seluruh jajarannya. Ia mengaku sangat antusias karena mendapatkan beragam informasi baru serta program-program yang dapat dikerjasamakan.

“Kami sangat senang dikunjungi oleh BPJS Ketenagakerjaan jadi bisa melihat apa yang sebenarnya terjadi di lapangan. Namun perlu saya jelaskan bahwa Danliris sudah mengikuti atau menjadi peserta BPJS ketenagaan sejak tahun 1978, namanya dulu masih Astek,”ungkap Harisson.

Diketahui, selain berkunjung di PT Danliris, rombongan BPJS Ketenagakerjaan itu sebelumnya dihari yang sama juga melakukan kunjungan ke Sritex Group yang terletak di Sukoharjo Kota.

Melalui pertemuan dengan manajemen dua perusahaan garmen besar di Sukoharjo itu, diharapkan akan terjalin sinergi yang kuat antara BPJS Ketenagakerjaan dan seluruh mitra.

Tonny WK selaku Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kota Solo yang mendampingi Asep, menambahkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan manfaat bagi para peserta.

"Untuk perkembangan PHK di Solo Raya tidak seperti daerah lain. Makanya untuk manfaat JKP masih rendah karena tidak ada PHK di wilayah Solo Raya. Untuk bisa mengetahui lebih banyak lagi soal manfaat BPJS Ketenagakerjaan, kami berharap masyarakat mendownload aplikasi JMO, karena semua informasi ada disitu," pungkas Tonny.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut