get app
inews
Aa Read Next : Seleksi Awal Calon PPK Pilkada Sukoharjo, 165 Peserta Lolos Tes CAT

Cek Aduan Pencemaran Lingkungan, DLH Sukoharjo Datangi Pabrik Tahu di Madegondo

Rabu, 07 Juni 2023 | 22:00 WIB
header img
Kabid Pengkajian Dampak dan Penataan Lingkungan Hidup (DLH) Sukoharjo, Suhardi, mengecek IPAL pabrik tahu di Desa Madegondo, Grogol, merespon aduan warga adanya dugaan pencemaran lingkungan.Foto:iNews/Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukoharjo mendatangi sebuah pabrik tahu di Turiharjo RT 03/ RW 05, Madegondo, Grogol, Sukoharjo, merespon aduan warga terkait bau tak sedap bersumber dari limbah produksi tahu yang dibuang ke sungai.

Tim DLH yang dipimpin Kepala Bidang (Kabid) Pengkajian Dampak dan Penataan Lingkungan Hidup (DLH) Sukoharjo, Suhardi, meninjau ke lokasi setelah sebelumnya memanggil pemilik usaha tersebut di Balai Desa Madegondo.

"Tadi pemilik usaha kami panggil dan masalahnya sudah ketemu, yaitu ada penyumbatan aliran sungai akibat pembuangan limbah abu sisa pembakaran. Kemudian IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah)-nya juga tidak berfungsi," kata Suhardi dilokasi pabrik tahu, Rabu (7/6/2023).

Atas temuan itu, pemilik usaha diminta untuk tidak lagi membuang limbah cair ke sungai, selain itu terhadap limbah abu sisa pembakaran juga diminta tidak dibuang ke sungai. Terhadap yang sudah terlanjur menumpuk menyumbat aliran sungai diminta supaya di keruk.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut