get app
inews
Aa Read Next : Aneh, 2 Caleg Terpilih PDIP Sukoharjo Disebut Mengundurkan Diri, Ini Penjelasan KPU

Dukung Prabowo Subiyanto, DPP PDIP Resmi Pecat politikus Budiman Sudjatmiko

Jum'at, 25 Agustus 2023 | 08:13 WIB
header img
Budiman Sudjatmiko dipecat dari PDIP foto: istimewa

JAKARTA, iNewsSragen.id - Politikus Budiman Sudjatmiko telah dipecat dari keanggotaannya dalam Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berdasarkan rekomendasi dari Sidang Komite Disiplin. Keputusan ini telah diteruskan oleh Komarudin Watubun, Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP, kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

Surat keputusan yang mengumumkan pemecatan Budiman Sudjatmiko ditandatangani oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto pada tanggal 24 Agustus 2024. Dalam surat tersebut, tertulis bahwa keputusan telah diambil untuk memberikan sanksi organisasi berupa pemecatan kepada Budiman Sudjatmiko dari keanggotaan PDIP.

Menurut Komarudin Watubun, Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP, kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.Pemecatan ini dikaitkan dengan dukungan Budiman Sudjatmiko kepada Prabowo Subianto dalam acara sukarelawan Prabowo Budiman Bersatu (Prabu). Tindakan ini kemungkinan bertentangan dengan pandangan dan kebijakan partai PDIP, yang berujung pada tindakan disiplin yang dilakukan oleh partai tersebut.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut