get app
inews
Aa Read Next : Program BIPA UMS, Guru Kesenian Australia Takjub Diajak Belajar Gamelan Jawa

OPINI: Belajar Seni Era Teknologi Digital?

Senin, 25 September 2023 | 17:44 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: digitalbisa.id)

SRAGEN, iNewsSragen.id - OPINI: Perkembangan zaman saat ini sudah tidak bisa dihindarkan lagi. Seperti jarum jam yang selalu berputar, berkembangnya ilmu pengetahuan, teknologi akan terus mengalami perubahan dari waktu ke waktu.

Adanya perkembangan tersebut mengakibatkan munculnya kesadaran masyarakat untuk dapat beradaptasi dengan perubahan yang ada. Kesadaran tersebut memicu pandangan masyarakat untuk meningkatkan kualitas diri dalam penguasaan akan pengetahuan dan teknologi.

Perubahan akan teknologi yang semakin canggih memberikan masyarakat kemudahan akan akses informasi melalui sarana digital. Dengan begitu saat ini muncullah era teknologi digital di mana aktivitas manusia banyak memanfaatkan sistem digital dan mulai meninggalkan sarana manual.

Teknologi digital banyak memberikan kemudahan, kenyamanan, serta efisiensi yang signifikan. Tidak bisa dipungkiri bahwa teknologi digital memberikan kemudahan dalam berbagai aspek kehidupan manusia. Hal ini karena teknologi digital mengubah cara kita dalam berkomunikasi, bekerja, belajar serta bagaimana cara menjalani kehidupan sehari-hari.

Contoh kemudahan yang ditawarkan dengan adanya teknologi antara lain akses informasi yang lebih cepat dan mudah, kemudahan melakukan komunikasi dengan siapa saja dalam waktu yang singkat, di bidang ekonomi banyak munculnya e-commerce, teknologi digital telah mengubah cara kita berbelanja dengan berbagai kemudahan seperti pembayaran elektronik, pengiriman cepat, dan rekomendasi produk yang disesuaikan, di bidang pendidikan banyak platform pembelajaran berbasis teknologi untuk memberikan akses pendidikan yang lebih luas, serta masih banyak lagi. 

Editor : Sugiyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut