get app
inews
Aa Read Next : Program BIPA UMS, Guru Kesenian Australia Takjub Diajak Belajar Gamelan Jawa

OPINI: Belajar Seni Era Teknologi Digital?

Senin, 25 September 2023 | 17:44 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: digitalbisa.id)

Untuk itu, pendidik harus memiliki kemampuan yang mumpuni untuk menghadirkan hal-hal yang menarik agar, peserta didik tertarik untuk belajar seni. Teknologi digital seakan menjadi angin segar bagi keresahan tersebut. Kemudahan akses informasi dengan pemanfaatan sistem digital dengan bebas memberikan solusi bahwa belajar dapat bersumber dari mana saja. 
Nah, jadi belajar seni juga dapat dihadirkan dengan cara-cara yang lebih menarik dan menyenangkan.

Mari kita hilangkan pandangan belajar seni untuk orang yang punya bakat dan minat saja di bidang seni. Teknologi digital membantu mengembangkan kreativitas serta minat belajar seni dalam cara yang lebih mudah dan beragam. Teknologi digital dapat digunakan untuk menjelajahi berbagai gaya, teknik serta media dalam belajar seni.

Dengan pemanfaatan teknologi digital, peserta didik dapat mengakses berbagai fitur yang mendukung pembelajaran seni yang lebih menarik dan cocok dengan gaya serta kebutuhan belajarnya, contohnya pembelajaran seni musik peserta didik dapat meningkatkan keterampilan bermusik lewat media yang menghadirkan fitur musik serta sekarang banyak fitur-fitur yang mendukung belajar bermusik.  Hal tersebut juga berlaku untuk belajar seni di bidang tari, teater, bahkan seni rupa atau keterampilan.

Dengan era teknologi digital semakin canggih dan dengan kemudahan akses informasi di segala bidang, ayo manfaatkan untuk belajar seni dengan sebaik-baiknya, gali informasi dan pengetahuan yang kamu miliki sebanyak-banyaknya dan cari gaya belajar yang cocok dengan kebutuhan belajar kamu.

 

Penulis:

1. Namira Wahani (Mahasiswa PGSD UNNES) 

2. Dr. Eka Titi Andaryani, S.Pd., M.Pd (Dosen Seni Musik Prodi PGSD FIPP UNNES)

Editor : Sugiyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut