get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Relawan Pendukung Caleg Terpilih PDI Perjuangan di Sragen Geruduk Kantor KPU

Investasi Rp18,47 Miliar untuk Layani Air Bersih 2.100 SR di Pelosok Pedesaan Sragen

Minggu, 22 Oktober 2023 | 08:26 WIB
header img
Bupati Sragen bersama dengan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jawa Tengah meresmikan Sistem Penyedia Air Minum (SPAM) di Bulakrejo, Desa Banaran, Sambungmacan, Sragen, Sabtu (21/10/2023).Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - PDAM Sragen bersama dengan berbagai stakeholder terkait telah berinvestasi sebesar Rp18,47 miliar sejak tahun 2019 untuk menyediakan pelayanan air bersih di sekitar 2.100 sambungan rumah di beberapa kecamatan.

Hingga bulan Oktober 2023, sebanyak 1.432 sambungan rumah di Tangen dan Jenar telah mendapatkan pelayanan air bersih, sementara masih ada 176 sambungan rumah yang ditargetkan akan selesai pada November 2023.

Bupati Sragen bersama dengan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jawa Tengah meresmikan Sistem Penyedia Air Minum (SPAM) di Bulakrejo, Desa Banaran, Sambungmacan, Sragen, Sabtu (21/10/2023).

Meskipun telah ada investasi dalam pembangunan SPAM dengan reservoir di beberapa lokasi, masih ada beberapa desa yang belum mendapatkan layanan air bersih. Beberapa desa yang terletak jauh seperti Jekawal, Galeh, Jenar, dan Banyurip masih memerlukan pengembangan jaringan perpipaan lebih lanjut.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut