get app
inews
Aa Read Next : Kunjungi PT Sritex Setelah Gibran, Ganjar Soroti Dugaan Pejabat Gunakan Fasilitas Negara

Gus Ali Gondrong Tegaskan Dukungan untuk Ganjar-Mahfud saat Pimpin Sholawat Kebangsaan di Sragen

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 17:25 WIB
header img
Gus Ali Gondrong mengajak ribuan jamaah mafia dari kelompok yang mendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD berkumpul untuk menghadiri sebuah pengajian dan sholawat nasional yang digelar di Alun-alun Sentana, Sragen. Foto: MPI

SRAGEN, iNewsSragen.id - Gus Ali Gondrong mengajak ribuan jamaah mafia dari kelompok yang mendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD berkumpul untuk menghadiri sebuah pengajian dan sholawat nasional yang digelar di Alun-alun Sentana, Desa Katelan, Kecamatan Tangen, Sragen, Jawa Tengah, pada Kamis (26/10/2023) malam.

Acara sholawat nasional yang bertujuan untuk meraih keberkahan bagi pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD tersebut diinisiasi oleh anggota DPR dari PDIP, Paryono, dan diisi dengan ceramah oleh KH Mohammad Ali Shodiqin, yang akrab disapa Gus Ali Gondrong. 

Dalam pengajian sholawat nasional ini, Gus Ali menyampaikan sejumlah pesan penting terkait tahun politik dan betapa pentingnya sholawat nasional dalam konteks tersebut. Gus Ali menjelaskan bahwa menjelang tahun politik, situasi sering kali membawa ketegangan dan potensi konflik dalam masyarakat. 
Oleh karena itu, diperlukan upaya untuk meredakan ketegangan dan mencegah potensi perpecahan di antara warga negara.

“Perlu adanya upaya penyejuk di tingkat masyarakat, penyejuk di tingkat akar rumput. Adanya perbedaan pandangan dan pilihan politik menyebabkan potensi konflik dan perpecahan. Maka, selawat bertema kebangsaan amat diperlukan,” tutur pengasuh Pondok Pesantren Roudlotun Ni’mah Semarang.

Walaupun begitu, Gus Ali memberikan nasihat agar masyarakat memilih pemimpin berdasarkan nurani dan keyakinan pribadi. Baginya, pemilihan pemimpin seharusnya tidak dipengaruhi oleh iming-iming finansial atau faktor eksternal lainnya. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut