get app
inews
Aa Read Next : Kupas Dunia Jurnalistik, Humas UMS Gelar Sarasehan Bareng Wartawan di Bandung

Gandeng UTP Malaysia, UMS Kembangkan Aplikasi Haji dan Imroh

Selasa, 07 November 2023 | 18:58 WIB
header img
Rektor UMS Prof Sofyan Anif (kanan) di UTP Malaysia menyaksikan penandatanganan naskah MoA.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.idNaskah Memorandum of Agreement (MoA) tentang hilirisasi aplikasi umroh dan haji, Halal Nexus, dan aplikasi lainnya, ditandangani Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dengan Universiti Teknologi Petronas (UTP) Malaysia.

Penandatanganan naskah tersebut disaksikan secara langsung oleh Senior Vice President Petronas Datuk Bacho Bilong, Vice Cancellor UTP Datuk Prof., Ts., Dr., Mohamed Ibrahin bi Abdul Mutholib, dan Ketua Majelis Diktilitbang Prof., Dr., Bambang Setiaji, M.Si., pada Senin (6/11/2023).

Dalam rilis yang diterima, pada Selasa (7/11/2023), pada kesempatan kunjungan ke UTP itu, Rektor UMS Prof., Dr., Sofyan Anif, M.Si., tidak sendiri. Rektor disertai rombongan dari Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah dan Kepala Kantor Urusan Internal atau Wakil Rektor lebih dari 10 Perguruan Tinggi Muhammadiyah/Aisyiyah.

Sofyan menyampaikan, bahwa penandatangan MoA merupakan tindak lanjut dari ‘Action Lab’ yang telah dilakukan pada tahun lalu.

"Dengan memanfaatkan teknologi Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR), aplikasi yang dikembangkan akan memberikan gambaran yang lebih nyata berkenaan dengan pelaksanaan ibadah umroh dan haj," terang Rektor.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut