get app
inews
Aa Read Next : Seleksi Awal Calon PPK Pilkada Sukoharjo, 165 Peserta Lolos Tes CAT

Personel Kodim Sukoharjo Turun Tangan, Bersihkan Sampah di Pasar Mulur

Jum'at, 08 Desember 2023 | 18:55 WIB
header img
Personel Kodim 0726 Sukoharjo menggelar karya bakti bersama sejumlah elemen masyarakat membersihkan sampah di Pasar Mulur, Bendosari.Foto:iNews/Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Kodim 0726/Sukoharjo mengerahkan personel untuk melaksanakan karya bakti TNI dengan sasaran membersihkan sampah di Pasar Mulur, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, Jum,at (8/12/2023).

Aksi bersih-bersih sampah di pasar itu juga melibatkan semua unsur seperti Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Saka Wira Kartika, dan ormas kepemudaan diantaranya Pemuda Pancasila, Banser, dan PSHT.

"Kami bersama seluruh elemen masyarakat melaksanakan karya bakti membersihkan sampah, baik yang ada di dalam pasar maupun di seputaran lingkungan pasar. Termasuk selokan-selokan yang mampet untuk mencegah wabah penyakit yang diakibatkan oleh nyamuk,"ungkap Kasdim 0726/Sukoharjo Mayor Inf Mochlisin, mewakili Dandim Letkol Czi Slamet Riyadi.

Sampah-sampah tersebut dikumpulkan pada tempat sampah untuk kemudian diangkut menggunakan armada pengangkut sampah milik DLH Sukoharjo untuk selanjutnya dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Desa Mojorejo, Kecamatan Bendosari.

"Tentunya disela kegiatan ini kami juga menghimbau kepada para warga pasar senantiasa menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya dalam kegiatan sehari-hari," ujar Kasdim.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut