get app
inews
Aa Read Next : Lawan Intimidasi, Koalisi Bersama Advokat Solo Raya Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

Ganjar Pranowo Hadiri Deklarasi Dukungan Jaringan Pencak Sikat Nusantara di De Tjolomadoe

Minggu, 24 Desember 2023 | 22:42 WIB
header img
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo menghadiri deklarasi dukungan JPSN di De Tjolomadoe, Colomadu, Karanganyar.Foto:iNews/ Nanang SN

SOLO, iNewsSragen.idRibuan anggota perguruan pencak silat yang tergabung dalam Jaringan Pencak Silat Nasional (JPSN) menggelar deklarasi dukungan untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo- Mahfud MD, di De Tjolomadoe, Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu ( 24/12/2023) siang.

Pantauan di lapangan, Ganjar dalam acara itu hadir tidak bersama Mahfud MD. Diketahui, Ganjar berada di Kota Solo dengan agenda sehari penuh melakukan banyak kegiatan di sejumlah tempat, mulai pagi hingga sore hari.

Kedatangan Ganjar di lokasi deklarasi pada siang itu, disambut oleh dua kader PDIP yang juga anggota DPR RI Dapil V yaitu, Muchamad Nabil Haroen dan Rahmad Handoyo, serta sejumlah tokoh pencak silat Solo Raya.

Sebelum berorasi, Ganjar sempat meminta kepada dua anggota perguruan pencak silat untuk melakukan demo jurus di hadapannya dan disaksikan massa yang hadir didalam Hall De Tjolomadoe. Peragaan jurus pun dilakukan dan mendapat sambutan meriah.

"Inilah (pencak silat) peninggalan nenek moyang kita. Pencak silat ini merupakan tradisi yang luar biasa. Ada ilmunya, ada pengetahuannya, dan tata caranya. Maka kenapa sebagai bangsa kita harus punya kepribadian kebudayaan, salah satunya adalah pencak silat ini," kata Ganjar.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut