get app
inews
Aa Read Next : Meninggal Saat Tugas di Pemilu, Ahli Waris Linmas Karanganyar Terima Santunan BPJS Ketenagakerjaan

Gelar Simulasi, KPU Sukoharjo Petakan Permasalahan Pemungutan Suara Pemilu 2024

Selasa, 26 Desember 2023 | 14:10 WIB
header img
Simulasi pemungutan suara Pemilu 2024 oleh KPU Sukoharjo di Kampung Setran, Bulakrejo, Sukoharjo.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukoharjo melakukan simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di RT 01/RW 02 Kampung Setran, Kelurahan Bulakrejo, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo, Selasa (26/12/2023).

Anggota KPU Sukoharjo dari Divisi Teknis Penyelenggaraan, Bambang Muryanto, mengatakan kegiatan yang melibatkan warga sekitar yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) asli. Jumlahnya 297 orang.

"Ini sesuai instruksi KPU RI dimana setiap masing-masing KPU Kabupaten/Kota melakukan simulasi riil. Untuk yang disini ada 297 DPT, 5 DPTb (Daftar Pemilih Tambahan), dan 3 DPK (Daftar Pemilih Khusus)," kata Bambang.

Dalam kegiatan itu, KPU Sukoharjo juga melibatkan panitia pemungutan suara (PPS) setempat, panitia pengawas, serta saksi peserta pemilu untuk dapat melihat gambaran pemilu secara nyata.

"Tujuan simulasi ini adalah untuk mendapatkan gambaran nyata seperti apa potensi-potensi masalah yang mungkin muncul dalam proses pemungutan suara, baik itu potensi teknis maupun non teknis," terangnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut