get app
inews
Aa Read Next : Hari Terakhir, KPU Sukoharjo Terima Berkas Bapaslon Perseorangan Pilkada 2024

Dugaan Korupsi PD Percada, Kejari Sukoharjo Tingkatkan Penyelidikan dari Intel ke Pidsus

Jum'at, 26 Januari 2024 | 23:29 WIB
header img
Kantor PD Percada Sukoharjo di Jalan Jenderal Sudirman.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id -  Setelah pengumpulan bahan keterangan (Pulbaket) dan pengumpulan data (Puldata) selesai dilakukan bidang Intelejen, penanganan dugaan korupsi PD Percada Sukoharjo oleh Kejaksaan Negeri Sukoharjo dilimpahkan penyelidikannya ke bidang Pidana Khusus (Pidsus).

Hal itu disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sukoharjo Rini Triningsih, menjawab pertanyaan wartawan perihal perkembangan proses penanganan kasus yang dilaporkan Lembaga Penyelamat Aset dan Anggaran Belanja Negara (LAPAAN) RI Jateng pada, pertengahan 2023 lalu itu.

"Ini baru proses dulu untuk disusun administrasinya, analisanya, setelah selesai dari (bidang) Intelejen. Nanti masuk (bidang) Pidsus akan dilakukan penyelidikan lagi," kata Rini, Kamis (25/1/2024) kemarin.

Kejari Sukoharjo akan memutuskan penanganan laporan dugaan korupsi PD Percada tersebut memenuhi unsur naik ke tingkat penyidikan lebih lanjut atau dihentikan, penentunya adalah hasil dari penyelidikan Pidsus.

"Kalau dari Intel sudah (selesai). Ya, ini proses masuk (pelimpahan) ke Pidsus sebelum dinyatakan memenuhi unsur naik ke tingkat penyidikan," terang Rini.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut