get app
inews
Aa Read Next : Kuota Terpenuhi, KPU Sukoharjo Tutup Pendaftaran Rekrutmen PPK

Lebaran Sepi Pengunjung, Eks The Heritage Palace Kartasura Dalam Masa Transisi

Kamis, 11 April 2024 | 17:44 WIB
header img
Rasamadu Heritage (eks The Heritage Palace) sepi pengunjung di hari libur lebaran.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id -  Tempat wisata bangunan bekas pabrik gula  bersejarah di wilayah Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, yang terkenal dengan koleksi mobil antik dan museum 3D trick art di dalamnya, kondisinya sepi pengunjung pada lebaran kali ini.

Fenomena itu diduga karena adanya pergeseran dramatis pergantian manajemen dan perubahan nama dari sebelumnya The Heritage Palace yang sudah menyatakan tutup permanen, kini buka kembali berganti nama menjadi Rasamadu Heritage.

Seperti terlihat pada hari kedua lebaran saat Polsek Kartasura, Polres Sukoharjo, melaksanakan patroli wilayah ke sejumlah lokasi rawan tindak kriminal, Kamis (11/4/2024). Pengunjung tempat wisata yang memiliki spot foto bangunan cagar budaya itu bisa dihitung dengan jari.

Suasana lengang terlihat saat masuk di pelataran tempat parkir, dimana deretan mobil baik pribadi maupun bus wisata sangat jauh berkurang, tidak seperti lebaran pada tahun lalu. Hanya satu hingga dua mobil dan sepeda motor pengunjung yang nampak.

Setyawan, penanggung jawab baru operasional Rasamadu Heritage mengungkapkan, sepinya pengunjung lantaran pihaknya belum melakukan promosi pasca pergantian nama dan pengelolaan dari manajemen lama ke manajamen baru.

"Jadi operasional sekarang ini sifatnya masih masa transisi dari manajemen lama (The Heritage Palace) dimana mereka sebelumnya telah mengumumkan tutup permanen," paparnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut