get app
inews
Aa Read Next : Pelantikan Pimpinan DPRD Sukoharjo, Nurjayanto Resmi Jabat Ketua Dewan

Dilengkapi CCTV, KPU Sukoharjo Siapkan Gudang Baru Logistik Pilkada Serentak

Rabu, 09 Oktober 2024 | 19:11 WIB
header img
Penampakan gudang logistik baru KPU Sukoharjo di Dukuh Temulus, Desa Pondok, Kecamatan Grogol.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Sesuai tahapan penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2024Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukoharjo mulai menyiapkan gudang logistik.

Untuk Pilkada ini ada dua gudang yang dipersiapkan yaitu gudang lama di Jl. Veteran atau timur jembatan Ngrukem Carikan, Kelurahan/Kecamatan Sukoharjo, dan gudang baru di di Dukuh Temulus Desa Pondok, Kecamatan Grogol

Ketua KPU Sukoharjo Syakbani Eko Raharjo mengatakan, gudang baru berfungsi untuk menyimpan logistik, perakitan hingga distribusi. Sedangkan gudang yang lama digunakan untuk penyimpanan logistik setelah pemungutan suara.

"Saat ini sejumlah logistik tahap pertama sudah diterima dan disimpan di gudang yang baru dimana juga dilengkapi dengan CCTV," kata Syakbani dalam keterangannya pada, Rabu (9/10/2024).

Menurutnya, logistik tahap pertama yang sudah diterima seperti, bilik suara, kotak suara, tinta, kabel tis. Kemudian, untuk surat suara, formulir akan dikirim di tahap kedua. 

"Status gudang baik yang lama maupun yang baru semua sewa. Untuk persiapan, perakitan sampai distribusi di gudang Temulus (gudang yang baru). Nanti setelah coblosan, logistik disimpan di gudang yang lama," bebernya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut