Serius Peduli Dampak Kekeringan, Caleg DPR RI PDIP Droping Air Bersih di Sukoharjo

Nanang SN
Idrus Alhas, caleg DPR RI Dapil V dari PDIP turun tangan mengirim bantuan air bersih kepada warga di Desa Watubonang, Tawangsari.Foto:iNews/Nanang SN

SUKOHARJO, iNewsSragen.id - Bencana kekeringan akibat kemarau panjang di wilayah Kabupaten Sukoharjo bagian selatan telah menggerakkan kepedulian berbagai elemen dan kelompok masyarakat. Mereka mengulurkan tangan memberi bantuan air bersih.

Kali ini salah satu calon legislatif DPR RI 2024 dari Dapil V Jawa Tengah, Idrus Alhas, bersama relawan menyalurkan bantuan air bersih di dua titik lokasi yaitu, di Dukuh Ngadirejo, Desa Watubonang, Kecamatan Tawangsari; dan Dukuh Ngesong Sambirejo, Desa Kunden, Kecamatan Bulu.

“Droping air bersih ini sebenarnya sudah kami lakukan sejak kemarau melanda Sukoharjo. Kami menghimpun data dari relawan terkait masyarakat yang butuh air bersih akibat terdampak kemarau," kata Idrus disela droping air bersih di Dukuh Ngadirejo, Watubonang, Tawangsari, Minggu (1/10/2023).

Pria yang mengaku sejak lama menjadi kader PDIP itu menyampaikan, droping air bersih akan terus dilakukan sepanjang musim kemarau masih berlangsung. Setidaknya memasuki bulan Oktober akan dikirim rutin dua kali dalam satu minggu. Satu titik masing-masing 1 tangki kapasitas 4.000 liter.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network