Kekeringan Ekstrim di Sukoharjo, KFS Seduluran Saklawase Kirim 10 Tangki Air Bersih

Nanang SN
Droping bantuan air bersih Komunitas Fortuner Solo Raya Seduluran Saklawase di dua desa wilayah Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo.Foto:iNews/Nanang SN

Diungkapkan, setelah Sragen dan Sukoharjo, baksos mengirim bantuan air bersih masih akan dilakukan pada waktunya berikutnya dengan sasaran di wilayah Kabupaten Boyolali.

"Kami juga punya rencana tahun depan akan membuat sumur dalam atau sumur bor di wilayah - wilayah yang menjadi langganan kekeringan.  Untuk saat ini kami lakukan survey dulu," imbuhnya.

Dalam baksos di wilayah Sukoharjo itu, antusiasme warga terlihat sangat tinggi. Warga yang dikoordinir oleh perangkat desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa, datang sambil membawa berbagai wadah ke lokasi droping air bersih.

Dari dua lokasi itu, masing -masing Kepala Desa (Kades) bersama Kapolsek Bulu, Polres Sukoharjo, Iptu Sumardi, juga turut hadir untuk secara simbolis menerima bantuan air bersih. Di Dukuh Kepoh diterima oleh Purno Kades Kunden, kemudian di Dukuh Pager Gunung diterima Purwadi Kades Ngasinan.

Editor : Joko Piroso

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network