Logistik Surat Suara Pilpres dan DPD Tiba, KPU Sukoharjo Siapkan 300 Tenaga Sortir Lipat

Nanang SN
Kedatangan kiriman logistik surat suara PPWP dan DPD Pemilu 2024 di gudang KPU Kabupaten Sukoharjo.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukoharjo telah menerima kiriman logistik surat suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (PPWP), dan surat suara Dewan Perwakilan Daerah (DPD) untuk Pemilu 2024.

"Ya, pagi tadi ada (kiriman logistik) surat suara PPWP dan DPD, berikut surat suara susulan atau PSU (Pemungutan Suara Ulang)," kata Ketua Komisioner KPU Kabupaten Sukoharjo, Syakbani Eko Raharjo, saat dikonfirmasi, Sabtu (6/1/2024).

Logistik surat suara tersebut dikirim dari percetakan PT. Pura Barutama Kudus pada, Jum''at (5/1/2024) kemarin sekira pukul 22.00 WIB, dan tiba di gudang KPU Sukoharjo Sabtu (6/1/2024) sekira pukul 05.00 WIB dengan dikawal ketat aparat keamanan serta Bawaslu Kabupaten Sukoharjo.

"Baru surat suara untuk dua pemilihan itu yang kami terima. Jumlahnya baik surat suara PPWP maupun surat suara DPD sama. Masing -masing sebanyak 693.278 lembar surat suara," terang Syakbani

Rinciannya, untuk surat suara PPWP dikemas dalam dus dengan masing-masing berisi 2.000 lembar. Sedangkan untuk surat suara DPD juga dalam dus dengan masing-masing berisi 1.000 lembar.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network