Banjir Luapan Sungai Bengawan Solo, Ratusan KK Tiga Desa di Sragen Terisolir

Joko Piroso
Ratusan kepala keluarga di tiga Desa di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, terisolir.Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Ratusan kepala keluarga di tiga desa di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, terisolir akibat banjir yang merendam kawasan tersebut, Minggu (10/3/2024). Meskipun kawasan terendam banjir, warga setempat tetap bertahan di rumah masing-masing.

Tiga desa yang terdampak luapan anak Sungai Bengawan Solo adalah Desa Pandak dan Desa Sribit di Kecamatan Sidoharjo, serta Desa Tangkil di Kecamatan Sragen Kota. Tingginya intensitas curah hujan pada Sabtu kemarin membuat jalan dan sawah terendam banjir.

Desa Pandak dan Desa Sribit, Kecamatan Sidoharjo, mengalami hamparan sawah tertutup layaknya lautan. Warga setempat terisolir karena jalan kampung terendam air, dengan ketinggian air bervariasi mulai dari tiga puluh hingga pinggang orang dewasa.

Sardi, salah satu warga Desa Pandak, menyatakan bahwa air merendam sejak Sabtu malam. Jalan-jalan kampung semuanya terendam air dan tidak dapat dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. Warga harus berjalan kaki sekitar satu kilometer atau menaiki perahu agar dapat keluar dari kampung. Bibit tanaman padi yang baru ditanam juga rusak akibat terjangan banjir.

Tidak hanya di Desa Pandak dan Desa Sribit, Desa Tangkil juga terdampak luapan anak Sungai Bengawan Solo. Ratusan kepala keluarga di Desa Tangkil terisolir karena jalan kampung terendam banjir.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network