Pohon Beringin Tua Tumbang Timpa Pengunjung Parade Budaya di Banjarnegara, 5 Luka-Luka

Nurdin Ozi
Pohon beringin berusia tua tumbang menimpa puluhan penonton parade budaya di Kabupaten Banjarnegara, Sabtu (27/7/2024). (Foto: iNews)

BANJARNEGARA, iNewsSragen.id - Pohon beringin tumbang di Alun-Alun Kabupaten Banjarnegara, Sabtu malam (27 Juli 2024), memang sangat memprihatinkan.

Pohon yang berusia tua tersebut menimpa pengunjung parade budaya dan mengakibatkan lima orang luka-luka. Selain itu, pohon tumbang juga merusak beberapa kendaraan yang terparkir di dekat lokasi.

Menurut laporan, saat kejadian tidak ada angin atau hujan yang bisa menjadi penyebab langsung tumbangnya pohon tersebut. Anggi, salah satu pedagang di lokasi, menyebutkan bahwa pohon beringin roboh secara tiba-tiba, menimpa para pengunjung tanpa ada peringatan sebelumnya.

Kabag Ops Polres Banjarnegara, Kompol Priyo Jatmiko, menjelaskan bahwa penyebab utama dari tumbangnya pohon tersebut kemungkinan besar adalah karena usia pohon yang sudah sangat tua dan lapuk.

Dalam situasi seperti ini, pengawasan dan perawatan pohon tua di area publik sangat penting untuk mencegah kejadian serupa di masa depan.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network