Digelar 10 Hari, Ambal Warsa 344 Kartasura Dimeriahkan 300 UMKM dan Hiburan

Nanang SN
Suratno, selaku Ketua Panitia, membuka rangkaian HUT ke-344 Kartasura.Foto:iNews/Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id – Sebanyak 300 stand usaha kecil, mikro dan menengah (UMKM) dari beragam jenis produk lokal dan berbagai hiburan musik baik modern maupun tradisional dijadwalkan memeriahkan pesta rakyat ambal warsa, atau HUT Kartasura ke-344. 

"Kegiatan HUT ke-344 Kartasura digelar selama 10 hari mulai 5 September-15 September 2024, sedangkan malam ini adalah pembukaannya. Tercatat ada 300 UMKM lokal Kartasura yang jadi peserta," kata Ketua Panitia HUT ke-344 Kartasura, Suratno, saat membuka acara pada, Jum'at (6/9/2024) malam.

Dari rangkaian seluruh kegiatan itu, pada puncaknya 15 September akan digelar Kirab Budaya dengan peserta perwakilan dari masing-masing kelurahan dan desa se-Kartasura serta kelompok masyarakat lainnya.

"Start kirab nanti dari perempatan Ngadirejo, Gembongan, dan finish di panggung utama didepan petilasan Keraton Kartasura. Insya Allah, nanti Bupati Sukoharjo Etik Suryani akan hadir menyaksikan kirab," ujar Suratno.

Ia menjelaskan, tema yang diambil dalam HUT tahun ini adalah "Kartasura Kompak Kartasura Maju", dimana setiap malam selama kegiatan berlangsung akan diisi hiburan gratis bagi masyarakat.

"Terselenggaranya kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi dari berbagai unsur dan elemen masyarakat yang ada di Kartasura. Mulai dari perguruan tinggi hingga ormas semua ikut terlibat. Dan tentu juga dari pemerintah daerah seperti Camat, Kapolsek, dan Danramil," ungkapnya.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network