10 Mamfaat Buah Salju Khas Bedugul yang Lembut seperti Kapas, Nomor 6 Mengobati kolesterol tinggi

Kiki Oktaliani/Joko P
Mengenal buah salju khas Bedugul (Foto: Instagram @lysaantawinata)

BEDUGUL, iNewsSragen.id - Buah salju atau ‘Ice Cream Bean’ memang menarik perhatian banyak orang, terutama karena teksturnya yang unik dan rasa manisnya yang lembut.

Buah Salju khas Bedugul, Bali, beberapa waktu yang lalu sempat viral di sosial media seperti TikTok. Sesuai dengan namanya, buah ini memiliki daging buah berwarna putih salju dengan tekstur seperti kapas yang lembut dan biji berwarna hitam.

Buah salju, dalam bahasa Inggris juga dikenal dengan nama ‘Ice Cream Bean’. Meskipun di Indonesia hanya ditemui di daerah Bedugul, buah ini juga banyak dijumpai di Amerika Selatan. Buah salju merupakan tumbuhan asli dari hutan Amazon.

Pohon buah salju biasanya tumbuh di atas 20 meter, bahkan mencapai sekitar 30 meter. Tumbuhan ini bisa tumbuh di iklim tropis bahkan lebih dingin.

Di balik kekhasannya, buah salju memiliki berbagai manfaat yang ternyata baik untuk tubuh. Apa saja manfaatnya? Berikut adalah manfaat dari buah salju, yang dilansir dari Edible Scapes.

Mengenal Buah Salju Khas Bedugul:

1. Kesehatan mata

Buah salju mengandung komposisi vitamin A yang baik untuk menjaga kesehatan mata. Mengonsumsi buah salju secara teratur membantu penglihatan menjadi lebih jelas dan tajam. Mengonsumsi buah salju, dapat mencegah mata dari rabun senja atau katarak.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network