Logo Network
Network

SH Terate Ranting Miri Cabang Sragen Sambut Satu Abad Terate Emas dengan Bersholawat

Sugiyanto
.
Selasa, 30 Agustus 2022 | 09:04 WIB
SH Terate Ranting Miri Cabang Sragen Sambut Satu Abad Terate Emas dengan Bersholawat
Organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate Ranting Miri, Cabang Sragen, Pusat Madiun menggelar pengajian akbar dengan tema SH Terate Ranting Miri Bersholawat. (Foto: iNewsSragen.id/Sugiyanto)

SRAGEN, iNewsSragen.id- Organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate Ranting Miri, Cabang Sragen, Pusat Madiun menggelar pengajian akbar dengan tema 'SH Terate Ranting Miri Bersholawat', Senin (29/08/2022) malam.

Acara ini diselenggarakan untuk menyambut atau memperingati Satu Abad Terate Emas, Persaudaraan Setia Hati Terate. 

Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan Desa Soko, Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen, dengan jumlah kehadiran peserta mencapai 2000-an jemaah, baik itu dari anggota warga SH Terate, masyarakat, dan tamu undangan.

Acara diselenggarakan untuk umum, mendapat apresiasi, dukungan dan antusias dari masyarakat sekitar.

Acara yang begitu istimewa ini diawali dengan sebuah pertunjukan seni pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate, dan disela pertunjukan juga diisi dengan beberapa sambutan oleh pihak pengurus, panitia dan jajaran Muspika Miri.

Sesi pertunjukan atraksi pencak silat terbagi dalam 2 kelompok, yakni seni ganda dan gerak jurus secara kolosal.

Sakimin ketua SH Terate Ranting Miri, Cabang Sragen, Pusat Madiun mengatakan, acara ini adalah untuk menyambut 100 tahun lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate. Acara ini merupakan wujud rasa syukur kepada Allah SWT  telah menjadikan SH Terate sebagai wadah untuk bersaudara dan menimba ilmu.

"Acara ini untuk memperingati 100 tahun lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate, atau Satu Abad Terate Emas. Kami sangat bersyukur di organisasi ini bisa hidup rukun bersaudara, dan bisa saling bertukar ilmu," ujar Sakimin.

Dalam acara 'SH Terate Bersholawat' ini diisi oleh Habib Muh Syafi'i Bin Idrus Alaydrus atau biasa kenal Habib Muh dari kota Surakarta.

Ucapan dan apresiasi juga datang dari Polsek Miri Polres Sragen, Kapolsek AKP Suyono, melalui Ipda Sumardi, saat mengisi sambutan, menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan positif ini. Ipda Sumardi menyampaikan pesan kepada anggota SH Terate agar tetap menjaga kerukunan dan turut membantu menjaga Kamtibmas khususnya di wilayah Kecamatan Miri. 

"Kami dari Polsek Miri atau jajaran Muspika mengucapkan selamat kepada SH Terate, telah memperingati Satu Abad berdirinya Persaudaraan Setia Hati Terate. Semoga tetap menjaga kerukunan, dan selalu bersinergi dengan kami. Selanjutnya, kami sangat mengapresiasi kegiatan positif ini, luar biasa jemaah yang hadir begitu banyak, mari kita bersholawat bersama, semoga kita semua mendapat kebaikan Aamiin," kata Sumardi.

Follow Berita iNews Sragen di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini