Logo Network
Network

Begini Kisah Muezza Kucing Kesayangan Rasulullah

Sugiyanto
.
Sabtu, 17 September 2022 | 20:27 WIB
Begini Kisah Muezza Kucing Kesayangan Rasulullah
Foto: Kucing iNews.id

SRAGEN, iNewsSragen.id - Kucing menurut pandangan Islam merupakan hewan yang suci dan jauh dari najis. Hewan lucu dan menggemaskan ini adalah salah satu hewan istimewa dalam Islam.

Hewan ini juga banyak digemari untuk dipelihara, bahkan tak sedikit pula orang beranggapan bahwa kucing bisa menjaga rumah dari hewan-hewan kecil yang membahayakan seperti tikus, ular, serangga dan masih banyak lagi.

Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam diriwayatkan memiliki kucing peliharaan bernama Muezza yang sangat beliau sayangi.

Diceritakan dari sebuah kisah, satu hari Nabi Muhammad ingin berangkat Shalat dan mempersiapkan diri dan juga berpakaian hendak shalat.

Ketika akan mengambil jubahnya, Rasulullah menemukan Muezza tidur beralaskan jubah itu. Namun, Rasul tidak membangunkan tidur Muezza, Rasulullah justru memilih untuk memotong sebagian jubah tersebut dan membiarkan Muezza tetap tidur di atas jubah yang sudah terpotong.

Setelah pulang dari shalat, Rasulullah menemukan Muezza telah terbangun dan bersujud padanya, Rasulullah pun membalas dengan mengelus tubuh Muezza sebanyak tiga kali.

Follow Berita iNews Sragen di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini