get app
inews
Aa Read Next : Diduga Dikorupsi, Belum 1 Tahun Bangunan SDN 2 Sumurgede Grobogan Rusak Kejaksaan Periksa 18 Saksi

HMI Sukoharjo Prihatin, Kemeriahan HUT ke-343 Kartasura Ternoda Dugaan Pungli Terhadap Guru

Jum'at, 06 Oktober 2023 | 18:07 WIB
header img
Dokumentasi kemeriahan kirab budaya HUT ke-343 Kartasura.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sukoharjo menyampaikan keprihatinan atas pemberitaan dugaan pungutan liar (pungli) terhadap guru dalam acara HUT ke-343 Kartasura yang diadukan warga ke Kejaksaan Negeri (Kejari Sukoharjo).

"Berdasarkan pemberitaan, teradu dalam dugaan pungli ini adalah Camat Kartasura. Sebagai organisasi, tentu HMI Sukoharjo turut prihatin karena ini membuat nama pemerintah daerah menjadi tidak baik," kata Ketua Umum HMI Cabang Sukoharjo, Fierdha Abdullah Ali, melalui rilis pada, Jum'at (6/10/2023).

Menurutnya, terlepas dari pembuktian yang akan dilakukan oleh Kejari Sukoharjo apakah nantinya terbukti ada pungli atau tidak, namun dari pemberitaan itu  sudah menggerus kepercayaan masyarakat terhadap Camat sebagai representasi Bupati Sukoharjo.

"Karena sebagaimana diketahui pemerintahan kecamatan adalah kepanjangan tangan dari pemerintah daerah. Artinya Camat adalah pembantu Bupati dalam hal mengelola administrasi tingkat kecamatan. Ia pejabat struktural," sebutnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut